• Home
  • >
  • Beauty
  • >
  • Pages
  • >
  • Terinfeksi Virus Corona? Waspadai Kondisi Kulit Ini Pasca COVID-19

share :

Share on facebook
Share on twitter

Terinfeksi Virus Corona? Waspadai Kondisi Kulit Ini Pasca COVID-19

COVID-19 tidak hanya merusak saluran pernapasan tetapi juga memengaruhi bagian tubuh lainnya, termasuk kulit. 

 

Kita semua tahu bahwa Covid-19 adalah penyakit yang menyerang saluran pernapasan bagian atas, namun perjalanan waktu dan pengalaman virus ini menunjukkan bahwa virus ini juga dapat menyerang organ dan bagian tubuh lainnya. Salah satunya adalah kulit. Tim peneliti mengamati bahwa gejala kulit pasca Covid dapat bertahan selama lebih dari dua bulan dalam banyak kasus.

Pertama-tama, bahkan sebelum terkena virus, mencuci tangan dan menggunakan pembersih tangan telah menyebabkan beberapa masalah kulit, seperti membuat kulit tangan menjadi sangat kering, bahkan menyebabkan kulit mengelupas dan mengelupas. Kandungan alkohol yang tinggi dalam pembersih tangan dapat menyebabkan kekeringan yang berlebihan. Bahkan kuku menjadi kering dan rapuh, mudah patah atau terkelupas. Jadi selain melindungi diri kita dari virus corona, kita juga perlu melindungi tangan kita. 

Kebersihan Sangat Penting

Perhatikan pembersihan dan kebersihan sehari-hari. Kebersihan harian yang tidak tepat dapat merusak kesehatan dalam beberapa cara. Kulit dipengaruhi oleh banyak faktor eksternal, seperti kotoran, polutan kimia, bakteri dan virus. Dengan mencuci, mandi dan membersihkan setiap hari, kita dapat menghilangkan kotoran dan menjaga diri kita bebas dari infeksi. Mandi setiap hari, atau mandi, adalah suatu keharusan, terutama saat kembali ke rumah.

Infeksi Kulit Umum Pasca COVID-19

Penggunaan masker secara terus-menerus dapat menyebabkan iritasi kulit, karena pengumpulan udara pengap, karbon dioksida, bahkan air liur dan lendir di dalam masker. Bahkan dapat menyebabkan semacam dermatitis , yang memerlukan perhatian medis. Namun masalah lain adalah masker yang menjebak minyak dan endapan keringat dari kulit dapat menyebabkan kondisi jerawat. Bahan katun dianggap yang terbaik untuk masker, karena memungkinkan ventilasi yang baik dan mengurangi kelembapan dari pernapasan dan keringat. Masker juga harus pas, sehingga memberikan perlindungan yang memadai dan tidak boleh terlalu ketat.

Telah diketahui pula bahwa menderita Coronavirus sendiri juga dapat menimbulkan beberapa masalah kulit, karena virus sebenarnya bersentuhan dengan kulit dan selaput lendir. Ini telah menimbulkan masalah kulit seperti iritasi kulit , ruam, lecet, urtikaria dan bahkan papula bersisik. Beberapa ruam terasa gatal dan bahkan menyakitkan. Gejala dan peradangan tersebut dapat muncul di lengan, leher, tungkai, kaki, atau bagian tubuh mana pun.

Kurangnya aliran oksigen juga dapat menyebabkan kulit berubah warna atau bahkan bercak merah dan ungu yang meradang pada kulit, jari kaki dan sekitar kuku. Dalam beberapa kasus, ada infeksi kulit seperti eksim. Ada juga kasus cairan kecil lepuh yang mungkin sering muncul di tangan. Beberapa juga menderita urat merah dan biru seperti pola pada kulit, atau dengan memar kecil.  Beberapa gejala kulit muncul segera setelah infeksi, sementara yang lain muncul kemudian, ketika virus lebih parah. Para peneliti juga mengatakan apa yang menyebabkan kondisi kulit ini mungkin “respons kekebalan tubuh terhadap virus.”

Apabila Anda memiliki kekhawatiran akan masalah kulit pasca Covid-19, Anda bisa mencoba berkonsultasi dengan dokter untuk tahu penyebabnya.

 

risera beauty soap - sabun kecantikan risera

Risera Beauty Soap

Sabun Sakti segudang manfaat untuk kulit dan rambut

Beli

Aromatherapy Face Oil

Solusi singkat premium untuk wajah dan stress relief.

Beli
luxury red jelly risera beauty

Luxury Red Jelly

Mengencangkan kulit wajah dan menyamarkan noda hitam

Beli

Ikuti kami :

© 2021 All rights reserved